Rabu, 28 September 2011

Susu Sapi Segar = One Stop Nutrition

FAKTA :
Mengkonsumsi susu dapat menurunkan resiko stroke dan penyakit jantung bagi pria.
Resiko hipertensi dua kali lebih tinggi pada pria yang tidak meminum susu dari pada yang mengkonsumsi susu.
Mengkonsumsi susu 3 gelas susu atau lebih sehari sejak masih anak-anak sampai dewasa maka ternyata mengurangi resiko kanker payudara pada usia 34-39 tahun.

Pernah mendengar bila terjadi keracunan akibat logam berat atau zat kimia maka dianjurkan untuk minum susu? Dianjurkan bila sering berkontak dengan zat kimia atau logam berat maka sebaiknya secara teratur sebaiknya minum susu, khususnya susu segar. Dalam serum susu (whey) terdapat alfa-laktalbumin, beta-laktoglobulin dan laktoferin yang berfungsi mencegah kanker.
Kandungan Susu dan Manfaatnya :
Demikian pula dalam susu terdapat berbagai macam komponen lainnya seperti yodium, seng dan lesitin yang meningkatkan efisiensi kerja otak besar; besi, tembaga dan vitamin A untuk kecantikan kulit, magnesium untuk menyehatkan otot jantung (mencegah kelelahan); seng untuk menyembuhkan luka cepat; kalsium untuk kekuatan, mencegah patah tulang, pertumbuhan tulang, dan mencegah osteoporosis.

Susu sapi segar juga mengandung cukup banyak vitamin B2 yang meningkatkan ketajaman penglihatan. Dalam susu juga mengandung hormon melatonin yang dapat membuat manusia tidur nyenyak sehingga sel tubuh benar-benar istirahat untuk membantu dalam proses recovery sel.
Memiliki nilai tinggi karena kandungan gizi dalam susu dan asam aminonya lengkap. Laktosa merupakan salah satu karbohidrat dalam susu yang berfungsi sebagai sumber tenaga dan membantu penyerapan mineral kalsium dan fosfor untuk membantu dalam pembentukan tulang.
Kalsium menetralisis asam dalam mulut sehingga tidak memicu kerusakan gigi.
Protein dalam susu dapat membantu pertahanan substansi tubuh, yaitu enzim, hormon dan antibodi. Lemak susu menghasilkan energi serta vitamin A, D, E dan K yang larut dalam lemak susu dan merupakan sumber Vitamin B1, B2, B6 dan B12 yang dapat menjaga kesehatan tubuh dan meningkatkan daya tahan tubuh terhadap infeksi serta mengandung mineral-mineral.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar